PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Tuesday, June 26, 2012

Akhir Pekan Yang Panjang di Tokyo - Day 3 - Tokyo Disney Sea

Alarm yang diset 3 kali dari jam 04.00 pagi dengan interval waktu 15 menit mulai berdering.Badan masih berat seakan hutang aktivias dua hari kemarin belum terbayar..tapi harus cepat-cepat bangun dan mandi,karena hari ini kami berencana mengunjungi Tokyo Disney Sea.Dari Informasi yang kami dengar,untuk masuk ke sana antriannya akan sangat panjang,jadi kami harus berangkat sepagi mungkin.
Photobucket
Sekitar pukul 6 pagi setelah siap saya menuju ke Sakura Cafe duluan dibawah untuk mendapatkan fasilitas Wi-Fi,saya lalu cek weather dan Alhamdulillah hari ini kayaknya baik dan cukup cerah..Tepat pukul 6 pagi kami berjalan menuju Stasiun Metro Ikebukuro.Pagi ini seperti dua hari kemarin,sepi,dengan cuaca yang lumayan sejuk,tapi hari ini kami disambut dengan langit yang cerah dan biru..

P5109369_resize  P5109370_resize
Berjalan terus menyusuri Perempatan Palais Resort,masih banyak dijalan sekawanan anak muda yang jalan sempoyongan sambil cekikikan..hingga akhirnya kami masuk Entrance Tokyo Metro C6 .
Photobucket
Sampai di stasiun kami lalu mencari Electronic Ticket Vending Machine untuk Tokyo Metro.Seperti yang telah saya jelaskan di post Day 2,sistem memilih tiket juga sama seperti JR yang menampilkan harga pada layar,jadi kami harus mencari sendiri fare untuk stasiun tujuan di list yang tertera diatas mesin.Untungnya untuk Tokyo Metro list tersebut disediakan dalam huruf latin,untuk stasiun yang kami tuju adalah stasiun Shin-Kiba seharga 230 Yen.
Photobucket
Oh iya,berhubung posisi kami di Ikebukuro,terletak cukup jauh menuju Tokyo Disney Resort yang terletak di Urayasu,prefektur Chiba.Rute yang akan kami tempuh adalah dengan naik Tokyo Metro mengambil Yurakucho Line (Kuning) dari Ikebukuro,melewati 15 Stasiun hingga sampai di Shin-kiba Station yang merupakan  stasiun terakhir dari Line ini,lalu kami harus transfer ke kereta JR yang akan membawa kami menuju Maihama Station,stasiun JR yang terintegrasi dengan Tokyo Disney Resort Line Monorail.

Sebelumnya saya menghampiri petugas di Gate masuk Platform apakah kami bisa membeli tiket bundling Tokyo Metro dan JR langsung sampai JR Maihama Station.Namun Petugas mengatakan tidak bisa dan kami harus membelinya secara terpisah.

Waktu menunjukkan sekitar pukul 6 pagi,suasana platform pada hari sabtu ini terlihat begitu sepi,tidak seperti yang saya saksikan saat berada di Shibuya atau Shinjuku kemarin,walau tetap di dominasi oleh orang-orang yang berpakaian jas hitam.Kereta kami pun datang,kami langsung dengan mudah mendapatkan tempat duduk karena didalam kereta juga begitu sepi.kami bisa bersantai sejenak karena banyaknya stop yang akan kami lalui,perjalanan ditempuh kurang lebih selama setengah jam.

Sepanjang perjalanan dan melwati perhentian sebanyak 15 kali,penumpang mulai memenuhi seisi kereta,semakin dekat ke Shin-Kiba,semakin banyak dijumpai anak-anak muda yang memakai pernak-pernik Disney mulai dari kaos yang dipakai,Gantungan kunci tas,sampai bando dengan telinga Mickey,mereka tampak senang dan antusias sambil bercanda satu sama lain. Akhirnya kami sampai di Stasiun Maihama,kami langsung turun dan mencari JR Line,kami menuju Tempat mesin tiket dan memilih 150 Yen karena yang saya calculate di Hyperdia.com menuju Maihama dari Shin-Kiba seharga 150 Yen.
 Photobucket
 Setelah tiket didapat kami menuju Platform dan banyak orang-orang yang telah menunggu dengan ciri-ciri pengunjung Disney Resort,memang di Jepang anak-anak muda tidak segan memakai pernak-pernik Disney saat berkunjung ke Disney Land.Sampai kereta kami datang,kami langsung masuk dan saking penuhnya,kami tidak mendapatkan tempat duduk..

Perjalanan ditempuh kurang lebih selama 10 Menit,perjalanan melewati jembatan penghubung Tokyo dengan Prefektur Chiba,Sampai di Stasiun Maihama langsung terdapat petunjuk-petunjuk informasi menuju Tokyo Disney Resort Monorail atau Tokyo Disney Land.

Photobucket
Hari ini kami putuskan untuk mengunjungi Tokyo Disney Sea,kenapa dipilih itu untuk hari pertama? Karena berdasarkan informasi yang kami dengar dari temen-temen yang sudah kesana, lebih merekomendasikan Disney Sea dibanding Disney Land,katanya Disney Land berisi attractions yang mayoritas ditujukkan unuk anak kecil,sedangkan Attractions di Disney Sea lebih dikhususkan bagi orang dewasa dan yang menyukai tantangan.

Dari Stasiun JR Maihama,untuk menuju Tokyo Disney Sea diharuskan menggunakan Tokyo Disney Resort Line Monorail dan untuk mengunjungi Tokyo Disney land cukup berjalan kaki karena lokasinya yang sangat dekat. 
Resort Gateway Station adalah stasiun yang terhubung dengan Stasiun JR Maihama,begitu keluar Maihama langsung jalan kearah kiri ya,sebenarnya posisi Tokyo Disney Sea berada di belakang Resort Gateway Station,tapi Monorail ini hanya berjalan satu arah Counter ClockWise,jadi harus mengikuti rute memutar Resort.

Di Resort gateway Station kami menuju mesin penjual tiket otomatis,untuk one-way ticket di Monorail ini fare-nya adalah 250 Yen,cukup mahal ya..untuk anak berusa dibawah 11 tahun kena fare 130 yen,terdapat paket unlimited ride pass dengan berbagai pilihan berapa hari,dan juga grup ticket yang bisa dilihat di ( http://www.tokyodisneyresort.co.jp/en/access/drl/index.html )
Setelah tiket ditangan,kami naik keatas dan menunggu monorail di platform.
Photobucket  Photobucket
Akhirnya kereta datang,bentuk keretanya mirip dengan Kereta "Mulut",sebutan untuk kereta monorail di dalam Disneyland Anaheim,satu-satunya benda yang saya ingat ketika saya mengunjungi tempat tersebut saat berusia 3 dan 4 tahun,hehe.
 Photobucket
Dan inilah suasana didalam Monorail,agak mirip MTR Disney yang ada di Hong Kong ya...dengan kaca yang framenya berbentuk kepala Mickey.Monorail mulai jalan,perlahan kami meninggalkan Maihama melewati Tokyo Disney Resort Hotel
Photobucket
Kami lalu berhenti di Disney Land station,dari atas kereta kami menemukan antrian sudah panjang di depan gate Disney Land,padahal masih jam setengah 8 kurang!saya rasa ini bakal jadi pemandangan yang sama saat saya sampai di gate Disney Sea nanti.
Photobucket
Lalu kami melewati stasiun berikutnya,Bayside Station.ini adalah stasiun tempat pengunjung yang menginap di hotel resmi Tokyo Disney Resort.Selain Hotel milik Disney (Hotel Disney Ambassador,Hotel Mira Costa,dan Tokyo Disney Land hotel,terdapat juga hotel-hotel resmi yang bukan dimiliki oleh disney,namun berada di dalam Tokyo Disney Resort,yaitu  Sunroute Plaza Tokyo , Tokyo Bay Maihama Hotel , Tokyo Bay Maihama Hotel Club Resort , Hilton Tokyo Bay , Hotel Okura Tokyo Bay ,dan Sheraton Grande Tokyo Bay Hotel .  Semua Hotel ini menyajikan bus gratis menuju DisneySea atau Disney land,dan sebaliknya,di Hotel ini juga menyediakan penjualan tiket masuk,jadi cuma tinggal ikut antri masuk saja pas sampai di theme park.Infonya bisa dilihat di ( http://www.tokyodisneyresort.co.jp/en/about/rh/official.html ),Selain itu Tokyo Disney Resort juga memiliki partner dan kerjasama dengan hotel disekitar Resort,2 kemudahan yang disebutkan diatas juga tersedia di hotel ini. http://www.tokyodisneyresort.co.jp/en/about/oh/index.html .

Setelah perjalanan singkat selama 10 menit akhirnya kami sampai di Tokyo DisneySea Station,kami langsung menuju gate dan sudah terdapat antrian yang cukup panjang disana.
Photobucket

Jika ingin berkunjung ke Disney Resort,sebaiknya lihat dulu di jadwal opening hours calendar yang disediakan disitus website Resort ( http://www.tokyodisneyresort.co.jp/en/schedule2/timeschedule/ ) karena berbeda-beda,oh iya di situs tersebut juga diberi tahu attraction apa saj ayang tidak buka pada hari itupada saat saya berkunjug kesana, Tokyo Disney Sea dibuka pada pukul 8.30 Pagi,dengan attraction Journey to the center of the earth sedan gditutup karena maintenance,tapi antrian sudah sangat panjang saat saya sampai pada pukul 8 pagi.namun antrian ini hanya panjang untuk antrian masuk ke Disney Sea,sedangkan loket untuk pembelian tiketnya relatif sepi, setelah membeli kami memutuskan untuk beli 2-day passport,dimana bisa digunakan baik di Disney Land dan Disney Sea,pastikan bilang ke mbak-mbaknya kalau hari ke-2 nya ingin mengunjungi Disney Sea atau Disney Land,oh iya..harus dipertimbangin juga ya buat mutusin beli tiket ini,seperti perakiraan cuaca untuk hari esok,Dll.karena mubazir juga kalu ternyata hari besoknya cuaca tidak memungkinkan.
Photobucket
Kami memilih 2-Day passport adalah karena alasan efisien dan harganya yang lebih murah dibanding membeli dua single entry ticket secara terpisah.2-Day Passport seharga 10.800 Yen sedangkan single entry 6200 Yen (x 2=12400 Yen).tersedia juga paket untuk 3-Day Passport dan harga tiket anak-anak lebih murah dibanding 18 tahun keatas.Kami lalu diberi tiket yang disertai dengan Map Disney Sea.
 Photobucket
Antrian penuh ini didominasi oleh orang-orang lokal,memang hari itu hari sabtu,tapi katanya pada weekdays pun Disney Resort ini sering ramai dikunjungi.
Pukul setengah 9 pagi tepat gate dibuka,pengunjung satu-persatu masuk dengan diperiksa tiket dan barang bawaannya,terdapat peraturan bahwa barang-barang seperti tripod,makanan dan minuman dilarang masuk ke dalam,pengumuman tersebut di terangkan berulang-ulang. namun pas melewati pemeriksaan petugas,tas kami hanya dibuka dan dilihat dari luar dan dengan ramah mempersilahkan masuk,padahal saya bawa tripod yang cukup besar.
Photobucket
Setelah masuk sampai lah kami di DisneySea Plaza ,dan disebelah kiri sudah dikerumuni prang yang menyaksikan semacam orchestra dengan dua tokoh icon disney land yang menari-nari.
Photobucket
Arsitektur bangunannya,yang menurut saya dibuat dengan sangat baik
Photobucket

kawasan pertama saat pengunjung adalah Mediteranian Harbour,dengan danau yang luas dikelilingi oleh Hotel Mira Costa
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Diujung danau adalah kawasan Mysterious Island.
Kami lalu berjalan ke arah kiri dan melewati Sungai kecil yang menelusuri hotel,atraksi ini diberi nama Venetian Gondola,yang bisa dinaiki
Photobucket
Lalu sampai lah kami di Kawasan American Waterfront , disini tempat atraksi seperti Tower of Terror ,Toy Story mania,Big City Vehicles,Stasiun kereta Disney Sea Electric railway berada,kami lalu menuju SS. Columbia,sebuah kapal buatan yang berisi 2 restoran,dan 1 atraksi  theater interaktif yaitu Turtle Talk,ini lah wahana yang pertama kami coba.
PhotobucketPhotobucket
Antriannya sendiri sudah cukup lumayan,saya harus mengantri sekitar 20 menit diluar,dan sekitar 15 menit lagi didalam kapal,terdapat tempat untuk parkir kereta bayi diluar.
Sampai didalam,bagi yang pernah masuk di Donkey Show dalam Universal Studios Singapore,pasti akan tidak asing dengan Turtle Talk ini,karena skemanya sama persis,namun bedanya pada Turtle Talk ini menggunakan Bahasa Jepang (Dan juga semua atraksi lain di Tokyo Disney Resort),jadi interaksi si Kura-Kura tidak saya mengerti   sama sekali.
Photobucket

Kelar show,lanjut lagi menyebrangi jembatan dan masuklah ke area Port Discovery,atraksi berikutnya yang kami coba adalah Aquatopia, menaiki watercraft yang sebenarnya mempunyai rel dibawahnya,dan dibawa mengelilingi danau dan saling berdekatan satu sama lain.
PhotobucketPhotobucket
Dari informasi antrian menunjukkan 30 menit,Aquatopia ini mempunyai dua wahana yang sama,jadi pengunjung dapat lebih cepat mengantri karena banyaknya Watercraft yang tersedia.



Pada saat saya mengantri,di depan saya ada pasangan suami istri muda yang membawa anak balita (sekitar 4-5 tahun)di kereta bayi.Tiba-tiba anak kecil tersebut menjatuhkan Popcorn dan tumpah di tengah-tengah antrian,ayah dari anak tersebut langsung sigap mengambil kantung plastik yang memang sudah disiapkan di Kereta bayi dan langsung memunguti semua Pop-corn yang tumpah tersebut.Kalau orang Indonesia kan sedikit-sedikit Gaplok atau sentil-menyentil anak yah kalau melakukan kesalahan dan bandel,hehe..cuma,kok dengan pendidikan "sesuai umur" tersebut masyarakat jepang malahan Disiplin,pekerja keras,namun ramah dan melakukan hal sesuai kewajiban dan menuntut sesuai hak-nya ya??..Tapi ya sudahlah..banyak yang bilang kalau "3 tahun kedudukan mereka sangat lah kejam,melebihi kedudukan sebelumnya selama 350 tahun terhadap inlander",bukan?

Photobucket   
Setelah selesai,berikutnya adalah Storm Rider,disinilah kami pertama kali menemukkan FastPass,awalnya kami kira ini mirip dengan Fast Track yang ada di DuFan,tapi ternyata tidak,pengunjung hanya tinggal scan barcode tiket masuk di mesin yang terdapat di Loket Fast Pass atraksi tertentu,lalu akan keluar tiket Fast Pass yang di tiketnya tertera antara pukul berapa sampai berapa kami harus kembali ke atraksi ini untuk masuk ke antrian Fast Pass yang lebih cepat dibaning antrian biasa.
PhotobucketPhotobucket
Maaf ya legam,hehe.Pada saat saya ambil Fast Pass untuk StormRider pada pukul 11.35,kami diharuskan kembali antara pukul 11.25-12.25 dan kami baru diperbolehkan mengambil Fast Pass lagi setelah jam 11.25, Hmm, mungkin bisa disimpulkan sendiri gimana Disney meng-kalkulasi nya ya?


Selagi menunggu kami lanjut lagi menuju Area Lost River Delta,disini tempat atraksi yang memacu adrenalin seperti Indiana Jones (seperti Niagara (?)),dan Raging Spirits (Roller Coaster) berada.
Photobucket

PhotobucketPhotobucket

Kami lalu mampir ke Mickey and Friends' Greeting Tail, Disini untuk foto bersama tokoh Disney saja sampai dibuat wahana sendiri,saking banyaknya peminat yang ingin berfoto bersama,lengkap dengan informasi berapa lama antriannya

Memang kayaknya Guffy kalah pamor sama Mickey dan Minney,Guffy hanya antri selama 25 menit,lumayan untuk menghabiskan waktu menunggu FastPass StormRider.
Photobucket
Setelah foto,kami berjalan menelusuri kawasan Mysterious Island,disini tempat atraksi seperti 20.000 Leagues Under the Sea,dan Journey to The Center of the Earth (Sedang ditutup karena maintenance saat itu).kami langsung mengantri untuk mencoba 20.000 Leagues Under the Sea.
Suasana saat masuk ke tengah-tengah kawasan Mysterious Island,sangat menakjubkan,disini Disney Resort menunjukkan keseriusannya dalam membuat infrastruktur secara maksimal.
Photobucket

PhotobucketPhotobucket

Photobucket
Saat dijalan,banyak kami temui gadis-gadis jepang yang memakai pernak-pernik Disney,mereka semua tampak sangat menikmati sekali waktu mereka disini.

PhotobucketPhotobucket

Oke sekarang waktunya kembali ke kawasan Port Discovery untuk Fastpass StormRider,sebelumnya kami sempat mengisi botol kosong dengan air minum keran yang banyak tersedia,segar dan dingin,belum lagi..gratis,hehe.Sampai di StormRider kami menunjukkan FastPass dan masuk antrian khusus yang tidak begitu panjang,asik juga nih gak usah lama-lama hehe.
Kesimpulan akhir dari atraksi ini adalah,skema nya adalah sangat Shrek 4D sekali ,tapi seperti nya Disney harus memperbaharuinya ,karena kesannya agak monoton di banding theater 4D yang banyak ditawarkan di tempat-tempat lain.

Dari Port Discovery melewati kawasan Lost River Delta lagi untuk mengambil Fast Pass Indiana Jones,tapi saking lamanya dan penuhnya antrian. di FastPass tertera kami disuruh balik kesini jam setengah 9.larut sekali,sedangkan kami belum tentu disini sampai jam 8.lalu kami lanjut lagi berjalan menuju..
Photobucket
..Mermaid Lagoon (menurut saya tempat ini biasa saja,dan lebih ditujukan kepada anak kecil dan lebih banyak restoran) menuju Kawasan selanjutnya yaitu,Arabian Coast...
Photobucket

PhotobucketPhotobucket
Disini tempatnya atraksi seperti Jasmine's Flying Carpets,atau The Magic Lamp Theather. Nah kami langsung mengantri untuk Sinbad's Storybook Voyage,atraksi ini model nya seperti Istana Boneka .
Photobucket

PhotobucketPhotobucket

Disini lagi ada tokoh-tokoh Alladin yang bisa diajak foto bersama,termasuk Jaffar yang dipanggil "Jaffar-Saaan!!" oleh seorang orangtua yang menuruti perintah anaknya untuk meminta foto dan juga...tanda tangan!. Jadi sepertinya hal wajib yang dilakukan anak kecil disini selain foto bareng adalah meminta tanda tangan dari tokohnya di buku yang dijual disini,Jaffar San lalu menulis tanda tangan dengan huruf latin ,"Jaffar".

P5109466_resizeP5109477_resize
Sambil menunggu waktu ambil FastPass selanjutnya,hari semakin terik,kami pun semakin kelaparan,tapi daritadi mengurungkan niat untuk makan karena harganya yang lebih tidak masuk akal dibanding di kota Tokyo sendiri.Tapi karena kami tidak membawa makanan apapun,kami akhirnya beli satu porsi kare dengan salad sayur untuk dimakan bertiga di restoran yang berada di kawasan Arabian Coast.

PhotobucketPhotobucket
Suasana Didalam Restoran
Photobucket
Makan siang kami bertiga..

Setelah makan kami bersantai sedikit untuk menikmati keindahan di tengah-tengah Disney Sea
PhotobucketPhotobucket
PhotobucketPhotobucket

Disela-sela ramainya pengunjung ada parade musik yang cukup menghibur di kala sengatan matahari yang terik siang itu.
Photobucket

PhotobucketPhotobucket

Mereka memainkan beberapa lagu,lalu berpindah lagi ke tempat lain dan menghibur pengunjung di area tersebut,hal tersebut dilakukannya berkali-kali.

Waktu sudah sekitar jam 3 Sore,ini berarti kami sudah bisa mengambil Fast Pass lagi,tadinya saya ingin sekali mencicipi Atraksi Raging Spirit,sebuah Roller Coaster yang berada di kawasan Lost River Delta.jadi rencananya saya mengambil FastPass tersebut sedangkan Abang dan Ibu saya mengambil FastPass untuk The Magic Lamp Theater,namun saat saya ke Raging Spirits ,tadinya saya sudah sempat senang karena dari jauh penunjuk jam waktu tunggu antriannya berada dibawah,ternyata,jam tersebut start dari 120 menit!,jadinya waktu tunggu adalah 150 Menit,atau sekitar 2 setengah jam!ckck. Saya lalu ke tempat Fast pass dan..loket nya sudah ditutup oleh kain..setelah saya tanyakan ke petugasnya,ia mengatakan bahwa Fastpass untuk Raging Spirit sudah full. Jadi saya tadi untung bisa dapaet FastPass Indiana Jones jam setengah 9,itu pun juga pasti sudah mau habis.yasudah,saya akhirnya ikut mengambil FastPass The Magic Lamp Theater di Arabian Cost.Jadi buat yan gmau ke DisneySea/land,perhatikan reutr time nya ya bila ingin mengambil FastPass suatu Atraksi,untuk Disney Sea sendiri Atraksi yang memiliki fasilitas FastPass adalah StormRider,Tower of Terror,ToyStory Mania,Indiana Jones,Raging Spirits,The Magic lamp Theater,Journey to the Center of the Earth,dan 20.000 league Under  the Sea.Dalam kata lain,atraksi-atraksi yang diberi FastPass adalah atraksi yang paling banyak dikunjungi/Worthed.

Setelah setengah hari kami berputar di Disney Sea ini,akhirnya kami kembali ke tempat kami berawal,yaitu kawasan Mediterranian Harbor.Kami lalu berencana mengelilingi DisneySea dengan memilih dua pilihan atraksi,yang pertama adalah DisneySea Transit Streamer line (Kapal),atau DisneySea Electric Railway (Kereta),Tapi akhirnya memilih untuk mengelilingi naik kapal saja.Kami awalnya berencana naik dari  pelabuhan,setelah bertanya pada petugas,bahwa akan rugi bila naik disini,karena ini hanya transit saja,tidak full,hanya sampai di American Waterfront,jika ingin yang mengelilingi satu Disney Sea,sebaiknya naik di American Waterfront saja,katanya.

Baik,kami lalu berjalan menuju kawasan American Waterfront,saat melewati jembatan Venetian Gondolas,saya bertemu sepasang pengantin yang menikah di Disney Sea,dan sedang menaiki Gondola untuk dibawa berkeliling Danau,wah..kira-kira berapa ya paket untuk menikah di Disney Sea?hehe
Photobucket

Lanjut lagi..dan..berapa kira-kira ya untuk naik mobil ini dan dibawa berkeliling Disney Sea?hehe..

Photobucket

Wow,ada 787 sedang Approach..Lokasi Disney resort ini memang tidak begitu jauh dari bandara Internasional Haneda,jadi daritadi pesawat lalu-lalang terus..
Photobucket
Kami lalu melewati Atraksi Tower of Terror yang antriannya tidak masuk akal,pengunjung sampai duduk semua karena menunggu lama untuk masuk ke atraksi tersebut..Tower of Terror adalah atraksi dimana secara tiba-tiba lantai tempat para pengunjung atraksi dijatuhkan dengan kecepatan tinggi,dan..laku banget ya sampai antri panjang banget gini,terpaksa saya skip deh atraksi ini.
Photobucket
Photobucket
Kembali lagi ke American Waterfront,pengunjung terlihat berkumpul di depan kapal SS. Columbia,sepertinya bakal ada pertunjukkan disini..

Photobucket
Ternayata sebentar lagi akan dimulai Show bertajuk "Captain's Dinner Invitation" disini,isinya adalah tokoh-tokoh Disney yang bernyanyi dan menari-nari.Oke,kami lanjut lagi ke Pelabuhan di American Waterfront untuk naik kapal mengelilingi DisneySea.

Sampai didepannya,tidak terlihat banyak kegiatan,hanya ada beberapa keluarga yang terlihat duduk (tapi mereka semua dalam posisi mengantri).Petugas mengatakan bahwa kapal baru akan beroperasi kembali pada pukul 05.00 PM,sedangkan saat itu baru pukul setengah 5 Sore,dan ia mempersilahkan kami jika ingin mengantri untuk masuk ke antrian,akhirnya kami pun ikut duduk dengan mereka..
Photobucket
Tepat 15 menit sebelum jam 5,petugas mempersilahkan kami untuk berdiri lalu masuk ke antrian didalam,kami pun mengantri lagi di bagian dalam,disebelah kami adalah Village Greeting Place,yang jug amerupakan spot untuk photo opportunity dengan tokoh disney (Mickey),ini pun mengantrinya sampai panjang dan sampai mirip dengan Tower of Terror tadi,tapi anak-anak muda jepang tersebut tetap menikmati waktu menunggu mereka untuk bisa berfoto bersama tokoh Disney.

Dimanapun anda di Jepang,pasti semua akan tepat waktu,tepat pukul 5 sore rantai dibuka dan kami dipersilahkan secara teratur masuk kedalam kapal,karena kami bertiga kami lalu di persilahkan masuk ke bagian belakang kapal.
Photobucket
Setelah beberapa saat,kapal kami pun mulai berjalan,petugas melambaikan tangan kepada kami tanda selamat jalan.Selama perjalanan,kami diiringi oleh suara tour guide otomatis, yang menjelaskan tiap kawasan yang kami lalui.
Photobucket

PhotobucketPhotobucket


PhotobucketPhotobucket

Dan..selamat datang di Mysterious island..

PhotobucketPhotobucket

Kembali menyusuri Danau di Mediteranian Harbour dengan panorama Hotel Mira Costa
Photobucket
Nah kapal yang berada di pinggir Kawasan Mermaid Lagoon ini bisa dimasuki oleh pengunjung..
Photobucket

PhotobucketPhotobucket
Photobucket
Sampai akhirnya kami kembali lagi ke Wharf awal kami naik,waktu sudah semakin sore,ini sudah waktu nya kami masuk ke Atraksi yag telah kami ambil FastPass-nya,The Magic Lamp Theater. Show ini semacam Cinema 4D yang cukup menarik untuk dilihat,diawali dengan sedikit atraksi-atraksi sulap,lalu muncul lah pemeran utamanya,Genie-nya Alladin yang beratraksi di layar 3d dibelakang panggung sulap.
Photobucket
Keluar-keluar,hari sudah mulai gelap..para pengunjung semua berbondong-bondong ke arah keluar,apa mereka semua memutuskan untuk pulang?ternyata mereka semua berkumpul di pinggir Danau Mediteranian harbour,kira-kira ada apa ya??


lalu ada Announcement bahwa sebentar lagi akan ada Show di tengah-tengah danau (Cuma disini yang ada announce bahasa inggris),ternyata Show tersebut bernama "Fantasmic!"

Show dimulai dengan kapal-kapal yang memiliki bola besar berwarna-warni,di masing-masing kapal tersebut terdapat tokoh-tokoh disney,Kapal-kapal tersebut mengelilingi sebuah kapal besar di tengah yang memiliki benda berbentuk kerucut besar ditengahnya,Kerucut ini juga penuh dengan lampu-lampu,
Photobucket
Masing-masing kapal tersebut selain memiliki lampu dan semacam proyektor yang sangat indah,dilengkapi pula dengan air mancur dan fireworks.Baik tarian tokoh-tokoh Disney,gerakan Air mancur,lampu-lampu serta  Proyektor bergerak harmonis seiring dengan irama musikal yang di dentumkan di setiap Announcement Speaker..dan bagi saya show ini menakjubkan sekali.Untuk selanjutnya...bisa dilihat dari gambar-gambar yang berhasil saya tangkap berikut ini
Photobucket

PhotobucketPhotobucket

Photobucket
PhotobucketPhotobucket
Photobucket

Mungkin foto ini kurang dapat menceritakan kemeriahan disana..Semua penonton tampak terpukau (walau mereka pun sudah beberapa kali)dan memberikan tepuk tangan yang meriah saat show berjalan hingga berakhir.

Setelah itu,semua mulai berbondong-bondong berjalan keluar Disney Sea,kesimpulan akhir saya,DisneySea untuk ukuran Theme Park dibuat dengan sangat detail..dan maksimal,terlihat dari Infrastruktur,Sarana,dan Atraksi-atraksi nya yang menakjubkan.Namun ride-nya menurut saya cukup lumayan lah,dan klimaks nya ternyata di Show Fantasmic ini..saya acungi jempol untuk show ini..
Photobucket
Kami lalu langsung menuju ke Tokyo Disney Resort Monorail,membeli tiket dan naik menuju ,untuk langsung membeli tiket lagi untuk kereta JR di Maihama Station menuju Ikebukuro via Tokyo Metro Interchange di Shin-Kiba Station.
PhotobucketPhotobucket

Setelah perjalanan di kereta yang agak panjang,sampai lah kami di Ikebukuro,kami sempat sedikit tertidur tadi di kereta karena kelelahan..keluar dari stasiun,kali ini kami memilih jalan agak berbeda karena ingin mencari makan dan ingin melihat sisi-sisi Ikebukuro.

Saya lalu menemukan Matsuya lagi disini,tanpa pikir panjang saya langsung memesan Udon lagi,tapi ternyata ada ukuran yang lebih kecil lagi,kalau kemarin di Asakusa seharga 280 Yen,itu medium,kali ini saya pesan yang small seharga 230 Yen,porsinya buat saya sudah cukup kok.Selesai makan,abang dan ibu saya melihat-lihat sebentar ke KFC,saya memutuskan untuk berkeliling..
P5109546_resize
Setiap sudut jalan pejalan kaki di Ikebukuro ini,terang,dan sangat atraktif,berjejer toko-toko baik besar maupun kecil yang isinya kalau tidak restoran makanan,ya Slot Pachinko,Game,Anime,atau hotel..dan..ada lagi..sepertinya Ikebukuro sudah jadi Red Light District ya??

Photobucket
Disetiap ujung jalan,berdiri orang-orang separuh baya siaga dengan masing-masing menggenggam HT.sedikit sedikit mereka berbicara,terkadang ada seseorang yang menemui,lalu dipersilahkan masuk ke salah satu gedung..saya pun sempat ditawari oleh mereka..namun lagi-lagi mereka pakai bahasa Jepang..mana saya ngerti..hehe..
Photobucket
Tepat pukul 9 malam,saya kembali ke hotel,disini saya baru berbincang dengan staff hotel,dan baru mengetahui kalo Line internet di kamar bisa dipergunakkan secara gratis,dan baru tahu pula kalau restoran yang saya makan tadi adalah Matsuya..oke..pukul setengah 11 waktunya istirahat,tapi simpan (lagi) dulu lelahnya.. besok harus bangun jam 4 lagi..karena agenda esok hari adalah ke Tokyo Disney Land..


Day 4 : Tokyo DisneyLand

DAY 1 | DAY 2 | DAY 3 | DAY 4 | DAY 5




No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...