PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Wednesday, January 12, 2011

Oleh-Oleh dari 1 Day Trip to Singapore Airshow 2010, 6 February 2010

 
Flashback ke awal 2010 dimana saya Alhamdulillah berkesempatan hadir di ke Singapore Air Show yang disebut-sebut sebagai Asia's Largest Aerospace & Defence Event yang berlangsung di Changi Exhibition Center tidak jauh dari bandara changi,waktu itu saya mendapatkan bus gratis yang langsung membawa dari airport menuju tempat event berlangsung,karena perjalanan saya memang hanya satu hari penuh saja,dimana saya sekeluarga berangkat pagi-pagi dan pulang di malam harinya,kalau gak salah saya mengunjungi yang hari sabtu-nya.

Letak Changi Exhibiton Center yang luas dan terletak di sebelah laut memungkinkan banyak penyajian static Aircraft display dan flying display.belum lagi ada sebuat venue yang biar penuh namun tertata dengan baik sehingga ruangan tetap terasa dingin.




berikut beberapa foto-foto static displaynya
 
selain pesawat sipil dan pesawat pribadi,SAS 2010 juga menyajikan static display pesawat militer









 









Static Display pesawat sipil dan pribadi
Selain itu salah satu yang menarik disini adalah kehadiran pesawat A330 versi cargo yang baru saj abeberapa waktu lalu di luncurkan,sayang,pesawat tidak bisa dimasuki karena hanya bisa dimasuki saat Trade Visitors saja,di dua hari pertama.

 Selain itu ada sebuah panggung yang menyajikan live music juga
Dan yang paling menarik adalah hadirnya static display aircraft dari boeing yang membawa pesawat fresh dari pabrikan Garuda Indonesia Boeing 737-800NG PK-GMF,dilengkapi dengan full Inflight entertainment system di setiap seat-nya,baik kelas bisnis maupun kelas ekonomi.

And now,get ready for the Flying Display!!!!

pengumuman mengatakan kalo flying display segera digelar,semua pengunjung terpusat pada lapangan luas,walau terik,semuanya sudah melihat keatas dan berjaga-jaga kalau ada pesawat lewat.di pinggir-pinggir laut fotografer mempersiapkan lensa-lensanya.we're ready!
And here we go!

dan setelah panas-panasan langsung ngadem ke dalam venuenya buat ngeliat pameran-pameran,disana banyak yang ngantri di suatu stand,ternyata untuk minta tanda tangan dan berfoto bersama personel Angkatan udara singapura.
  
Stand Airbus
tidak ketinggalan juga peserta dalam venue adalah Garuda maintenance Facilty Aero Asia

hari sudah mulai gelap,kembali naik bis ke airport dan dengan lelah tertidur sepanjang perjalanan ke jakarta..

Kami sekeluarga belum sempat mengunjungi kota,karena trip singkat kami hanya sehari,untuk mengunjungi SAS 2010.. pada tengah tahunnya kami berkesempatan kembali ke sana selama 1 malam untuk berkunjung ke kota dan sentosa island.

thanks for viewing:) semoga saya bisa kembali mengunjungi Singapore Airshow 2012 yang katanya lebih akbar lagi

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...