PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Wednesday, January 12, 2011

FlashBack 2010: Bandung Airshow 2010,Antara Takjub dan Duka..

"Ada Airshow di indonesia?" kedengerannya hal itu udah jarang di indonesia sekarang-sekarang ini,dimana dulu di jaman keemasannya seperti Indonesia Air Show 1996 selalu menyuguhkan display yang sangat menarik katanya kalu saya dengar dari cerita-cerita.Nah,dalam rangka memeriahkan HUT Kota bandung,diadakanlah Bandung AirShow 2010 disini .Dari informasi yang saya dengar saat itu menyuguhkan Static & Flying Displa,jadi membuat saya tertarik kesana.



 


BAS 2010 or Bandung Air Show 2010 Held on Lanud Husen Sastranegara,BDO Indonesia 23-26 September 2010
on DAY 1 gives the amazing low pass action by IAF Fighter plane,Variative Static & Flying display,Mass Jump,& 2 Acrobatic show from PK-NZC & PK-NZP. sadly the PK-NZP crashed & Burned on DAY 2 Acrobatic Show.

oke,subuh-subuh sudah langsung jalan ke Event yang dilaksanain tgl. 23-27 September 2010 ini,sampai sana.masih ditutup.karena masih berlangsung upacara pembukaan.Sampai upacara selesai,semua pengunjung yang diluar pagar bergegas masuk dan.. kok ga ada loket tiket dan pemeriksaan tiket?wah ternyata,gratis! hehe..
 

 Disela-sela terdapat pesawat-pesawat penerbangan reguler juga yang lalu lalang di bandara ini,baru pertama kali ngerasain spotting deket bgt gini hehehehe.para relawan yang sebagian besar adalah dari anak-anak pramuka tampak sedikit kewalahan menjaga pengunjung agar tidak terlalu dekat dengan runway,ya..ini memang berbahaya.
 
 Ya,pesawat biru diatas ini memang menghadirkan aksi-aksi yang menegangkan bukan?saya sendiri tercengang melihat persawat ini dapat bermanuver dengan cantik di angkasa.Namun sayang..di hari kedua pesawat ini terjatuh saat melakukan tugas yang sama,ia gagal bermanuver..
Sang pilot,Pak Alexander Supeli harus dirawat intensif di Rumah Sakit,namun beliau akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya beberapa hari setelah itu..

Bandung AirShow ini menimbulkan kesan tersendiri bagi saya..Di satu sisi,saya sebagai warga Indonesia sangat merindukan dan menginginkan perhelatan seperti ini digelar di Indonesia,saya salut dan takjub dengan pemkot Bandung yang berusaha menyelenggarakan Airshow dengan menarik,namun disisi lain,kenapa harus ada duka menyelimuti acara ini?harus memakan korban,semoga bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak termasuk pengunjung dan saya sendiri...
 
Selamat Jalan Pak,Semoga Amal Ibadah anda di terima di sisi-Nya.. Terima kasih pak telah memberikan aksi yang tak terlupakan,terima kasih sudah sempat melukis langit negara kami dengan sangat indah.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...